Monday, July 28, 2014

Strive Misiyiwa

Strive Misiyiwa adalah orang terkaya di Zimbabwe, dan merupakan salah satu pengusaha paling terkenal di Afrika.

Berikut adalah 10 motivasi hebat yang ditulis Misiyiwa dalam akun Faceboook miliknya.

  1. Integritas adalah modal yang lebih baik dibanding uang. Anda dapat menumpuknya seperti uang, dan Anda dapat menggunakannya seperti uang, tetapi itu jauh lebih baik dan abadi.
  2. Jika korupsi bisa diberantas, tidak ada anak yang tidur dengan perut lapar, tidak akan ada ketidakadilan, setiap anak akan berada di sekolah. Kekuatan yang paling kuat untuk melawan korupsi adalah salah satu orang yang mampu berkata “tidak”.
  3. Sikap menentukan kualitas diri Anda. Jika Anda memiliki sikap buruk, Anda akan runtuh dengan sendirinya dan tidak akan mencapai tujuan. Sikap buruk akan membuat Anda tidak akan memiliki kemajuan apa-apa.
  4. Anda hanya dapat menemukan peluang jika Anda mencari mereka.
  5. Dalam hidup Anda tidak cukup hanya memiliki visi. Tetapi, harus mau bekerja keras dan berdedikasi untuk mewujudkan impian itu menjadi kenyataan.
  6. Berwirausaha tanpa memiliki keterampilan justru akan membatasi potensi pertumbuhan Anda.
  7. Petani atau sarjana, memiliki peluang yang sama untuk meraih kesuksesan. Mereka hanya perlu berinovasi, tetapi hanya sedikit saja yang melakukan itu.
  8. Masalah adalah kesempatan. Kesempatan bagi manusia untuk bisa menciptakan peluang dengan mencoba untuk menyelesaikannya.
  9. Orang Afrika harus percaya bahwa dia pasti mampu membangun perusahaan yang memiliki pengaruh global.
  10. Jika Anda bekerja atau sedang menjalankan bisnis, Anda harus bisa menyisihkan waktu untuk melanjutkan pendidikan formal dan menambah keterampilan.

No comments:

Post a Comment